Amatir Memasak

Dekorasi Tart (2)

Posted on: Agustus 1, 2010

Percobaan pertama mendekorasi pake fondant.
Berpedoman pake buku “Taart om blij van te worden”(link buku), yang pengarangnya punya toko kue di Utrecht dan pernah nongol di tipi yang videonya ada di sini.

Bahan-bahannya (termasuk tepung adonan kue) yaitu fondant, pewarna dan dekorasi cetakan beli di toko kue (bakwinkel) di Elst (Bakfeesten en zo).  Beli cetakannya bentuk bunga, dapat 3 ukuran.  Beli fondant warna putih dan bisa diwarnai lain.

Jadinya lumayan enak, cuma gak puas dengan dekorasinya.  Sebenarnya perlu cake smoother, buat menghaluskan permukaannya, tapi aku gak punya.  Jadi si cake keliatan benjol-benjol.  Terus menurut video, langkah terakhir atasnya dipoles air.  Begitu dipoles air kok warna merah bunga jadi luntur-luntur ya….

Yang perlu dicamkan kalo pake fondant dan marsepein, mesti rajin pake tepung maizena supaya gak lengket.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Tak ada
  • Andriana,Maria: senang menemukan resepnya, lagi pengen bikin. nanti saya kabari kalau sudah jadi.
  • rwidiani: tul. perasan jeruknya bikin gak begitu manis ya.
  • budejek: yang dikasih kita kemaren itu yg orange cupcake?

Kategori

%d blogger menyukai ini: