Amatir Memasak

Dekorasi Tart (3)

Posted on: Agustus 12, 2010

Sekarang pingin nyoba pake marsepein (eng: marzipan).  Ini juga bisa dibeli di toko kue di Elst.  Selain itu udah beli penggilingan (sebelumnya pake botol) dan beli cetakan lain bentuk bintang.

Marzipan ini kalo kata temenku lebih lengket daripada fondant.  Setelah dibandingkan, gak juga sih.
Pilihan warnanya juga lebih banyak daripada fondant.

Kali ini pake cake dari supermaket lagi, mau nyoba boltaart atau bentuk setengah bola seperti di video ini.
Cake dipotong setebal 1 cm, terus disusun di dalam mangkok yang sebelumnya dilapisi plastik (biar mudah ngeluarinnya nanti).  Terus dilapisi slagroom (cair, yang dikocok ditambahi klop fix) dan buah atau selai pilihan.  Kali ini pilih buah frambos bekuan.  Gitu terus dilapisi cake lagi dan atasnya ditindih.  Lalu dibiarin di kulkas minimal sejam.

Baru kemudian dihias pake marsepein.  Hasilnya enak, gak manis-manis amat dan menghemat waktu dan tenaga karena cakenya udah jadi.  Aku puas dengan tart kali ini, selain itu ternyata gak perlu punya cake smoother biar cake bisa halus.  Yang bentuk setengah bola gini mudah, pake tangan aja.  Nemu video di youtube, untuk menghaluskan bisa juga pake sepotong fondant.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Andriana,Maria: senang menemukan resepnya, lagi pengen bikin. nanti saya kabari kalau sudah jadi.
  • rwidiani: tul. perasan jeruknya bikin gak begitu manis ya.
  • budejek: yang dikasih kita kemaren itu yg orange cupcake?

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: